UDD PMI KOTA TANGERANG

Jadikan Donor Darah bukan lagi kegiatan sosial
tapi sudah menjadi bagian dari gaya hidup (Lifestyle)

Kamis, 26 Agustus 2010

SYARAT MENIKAH PUNYA KARTU DONOR

Judul : MAU MENIKAH
Kisah : Nyata.
Nama pemeran : disamarkan

Pada hari Kamis tanggal 13 Mei 2010, pkl. 20.00 WIB (Ba'da Isya)tepatnya malam Jum'at Pak. Adi beserta keluarga besarnya, kerabat, family dan beberapa tetangga, jumlahnya kurang lebih 31 orang, datang bersilaturahmi ke rumah Bapak H. Udin. Rupa-rupanya pertemuan ini memang sudah direncanakan beberapa hari yang lalu buktinya keluarga pak H. Udin banyak yang

pada dateng termasuk para tetanggapun diundang ada pak RT,, pak RW dan juga ada pak Lurah. Diperkirakan jumlah yang hadir sebanyak 102 orang.

Maka diadakanlah acara serimonial antar kedua keluarga:

Inti dari pertemuan dua keluarga ini berencana akan MENIKAHKAN putra-putri mereka.

Pak ADI : Pak HAJI dan keluarga yang saya hormati, maksud dan tujuan kami datang kemari adalah untuk meminang putri Bapak, jika bapak setuju bagaimana jika putra-putri kita, kita segerakan saja pernikahannya mengingat pacaran mereka saya rasa sudah cukup lama yakni 4 tahun, saya punya rencana bagaimana kalau tgl. 4 Juni 2010 hari Jum;at kita langsungkan saja pernikahannya. kira-kira syarat apa saja yg harus kami persiapkan,,,?

Pak HAJI : Baik pak Adi yang saya hormati, Lamaran dari keluarga Pak ADI saya terima dengan lapang dada, saya setuju dengan tanggal pernikahan yang pak Adi usulkan, namun saya perlu bertanya dengan putra Bapak ( mr.X) apakah dia punya KARTU DONOR DARAH,,,??? dan kalau bicara syarat itu salah satunya (semua yang hadir pada terkejut) . Lalu pak ADI menanyakan kepada PUTRAnya, Yassalammm ternyata putranya nggk punya KARTU DONOR, ya,,, karena memang nggk pernah donor.

Pak ADI : Maaf Pak Haji Putra saya nggk punya KARTU DONOR, karena memang dia nggk pernah donor,,,,!

Pak HAJI : Lohhh,,,!!! bagaimana saya bisa tau anak Bapak Sehat atau Tidak,,,? saya bisa pastikan anak Pak ADI itu sehat karena dia punya KARTU DONOR, karena setiap orang yang punya kartu donor itu berati dia sehat dan terhindar dari 13 macam penyakit menular dan itu sangat berbahaya nach diantaranya : AIDS/HIV, SIFILIS, HEPATITIS DLL. saya nggk mau anak saya ketularan penyakit-penyakit itu....!!!

Pak ADI : Lalu saran Pak Haji, bagaimana,,,???

PAK HAJI : Yaa,,,!!! kalau begitu pernikahan Bulan Depan Kita tunda dulu, putra Bapak harus Donor, minimal ya, 4 kali Donor baru saya yakin kalau putra Pak ADI itu sehat.

PAK ADI: Lah,,, kalau 4 kali Donor itu berarti bisa bulan Juli 2010 dong pernikahannya,,,?

PAK HAJI : Ya, nggk lahhh,,,! DONOR DARAH itu maksimal 3 bulan sekali (90 hari) , minimal 2 bulan setengah(75hari), jadi kalau putra bapak donor darah 4 kali berarti yaaa,,, tahun depan pernikahannya mei 2011...

PAK ADI : ooo,,, begitu ya, Pak Haji...

PAK HAJI : ya,,,,!!! semua ini demi kebaikan kita semua, Tapi mohon maaf ya Pak ADI misalkan Putra Bapak memiliki salah satu penyaki yang saya sebutkan tadi, maka saya dan keluarga tidak bisa menerima putra pak ADI untuk menjadi menantu saya, begitu pula dengan putri saya tidak bisa menerima putra bapak sebagai suaminya....
____________________

dari kisah ini apa yang bisa ANDA Simpulkan,,,,!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar